Rabu, 09 Maret 2016

Mencari Tuhan


Beratus kali jari-jari tangan bergerak lincah membuka lembar demi lembar tumpukan kertas diatas meja merah kecoklatan dan disinari dengan terangnya lampu Philips 15 Watt. Puluhan buku berserakan, kamar tidur tak ubahnya dengan Tempat Pembuangan Sampah.
“wechh…. Rajin banget lho bacanya Ed” tanya adin sahabatnya
“aku tak membaca, ada sesuatu yang inginku cari!?”
“tugas kuliah??” adin kembali bertanya
 “TUHAN”
Seakan tak percaya, sahabatnya itu hanya tertawa dan berbaring diatas karpet biru yang dipenuhi dengan buku-buku kosong yang tak memiliki sepatah katapun didalamnya,, ya seperti itulah dikatakan edy.
Sudah seharian, namun yang dicari tak juga didapatkan, buku yang berjejer diatas rak, kini berpindah tempat kedalam sebuah karung padi,
“percuma aku beli buku sebanyak ini, namun tak berguna sama sekali”
“mau kau bawa kemana buku-buku itu” tanya adin setelah bangun dari pembaringannya
“buang”
“jangan dibuang langsung dibakar aja” nyahut adin sambil berjalan keluar meninggalkan sahabatnya itu dengan buku-bukunya.
Dalam kesendiriannya dan tak ingin menyerah untuk mencari “dimana aku harus mencari-Mu, kenapa KAU saja yang tak tampakkan dirimu dihadapanku” ketidak puasan serta pencarian yang tak berujung, hati menjadi lemah, karena ratusan pasukan kerajaan akal siap untuk menyerang. Hanya beberapa menit saja hati tak akan mampu lagi untuk bertahan.
“Kenalilah dirimu, maka kau akan mengenal tuhanmu>:”>:’.;’’.;;’.,Allah SWT yang memilki kuasa mengatur Alam maka pelajarilah.;’’ ”:>>.,;’./,  tafakkur (pahami, teliti)lah makhluk ciptaanku, jangan pernah kau mentafakkuri-AKU”
Seakan tubuh kekar ini menjadi puing-puing berserakan , telinga tak mampu menahan kata-kata, mata seakan terbakar oleh secuil cahaya. Tidur kilat itu, memberikan jawaban dalam pencarian yang melelahkan ini. Dengan jelas masih teringat rentetan kalimat itu. Bersujud sebagai tanda keberhasilannya mencari TUHAN… ternyata tuhan tidak ada dalam buku.
apakah itu suara TUHAN”
“TUHAN ada dalam mimpi”

“hmmmm,,, berarti pencarianku belum selesai”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar