Rabu, 09 Maret 2016

UPACARA KEMERDEKAAN,DISELIMUTI KEHARUAN

Suara Mahasiswa: Puluhan mahasiswa STAI dan STKIP Al-Amin Dompu dan seluruh peserta upacara dengan penuh Khidmat dan keharuan mengikuti seluruh prosesi upacara Bendera yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Dompu, Minggu, 17 Agustus 2014.
Suasana keharuan sudah terlihat dari awal proses upacara diselenggarakan, dan puncaknya adalah pada saat team Paskibraka mengibarkan  Bendera Merah-Putih yang diiringan dengan dilantunkannya Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.
Rubiatun mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi di STKIP Al-Amin mengaku sangat terharu dengan pelaksanaan acara 17 Agustus tahun ini, “Setiap tahunnya saya selalu mengikuti upacara bendera 17 agustus, dan upacara kali ini yang membuat saya menangis”. Saat ditanya, apakah ada yang berbeda proses pelaksanaan upacara bendera tahun ini dengan beberapa tahun sebelumnya, Mahasiswi asal Desa Tembalae ini mengaku tidak ada perbedaan dalam proses pelaksanaannya, yang membuatnya berbeda adalah tumbuhnya kesadaran akan arti perjuangan itu sendiri “jika membayangkan akan kegigihan perjuangan para pahlawan kita dulu, itu membuat saya menangis”Ucapnya.
“17 Agustus merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana 69 tahun yang lalu bangsa kita ini mulai terbebas dari segala bentuk penindasan dan penjajahan yang tidak berkeadilan dari kaum penjajah, dengan mengorbankan jiwa dan raga nya para pahlawan dengan penuh kegagahan dan keberanian serta semangat yang berkobar untuk berjuang demi kemerdekaan ini, jika kita sadar akan hal itu, maka sudah sepatutnyalah kita mengenang pengorbanan tersebut” tandas Habil mahasiswa STAI Al-Amin pada media suara mahasiswa.

Mahasiswa fakultas Tarbiyah ini juga menambahkan bahwa nilai perjuangan yang ada pada generasi muda saat ini sudah sangat menipis dan bahkan hilang, pemerintah dan seluruh masyarakat yang sadar akan hal itu harus secepatnya mengambil tindakan “ini sangat memprihatinkan dan harus segera ditanggulangi” tandasnya lantang.(SM. edyss)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar