Kamis, 21 Agustus 2014

Haris, Rintis Yayasan Pendidikan Al-Mujahiddin


Suara Mahasiswa: Prihatin melihat kondisi Masyarakat Desa-nya yang hanya memiliki satu Sekolah Dasar saja dan terjadi penumpukkan Siswa. Seorang warga masyarakat Desa Adu Kecamatan Hu’u dan masih menyandang predikat sebagai salah satu Mahasiswa AL-AMIN Jurusan PPKN Semester XI berhasil mendirikan Yayasan Pendidikan di Desa-nya. 
Ditemui Suara Mahasiswa Abdul Haris merasa terinspirasi dengan ketua Yayasan STAI-STKIP Al-Amin Dompu, H. Muhammad Amin, M.M. itu ssebabnya ia mendirikan Yayasan pendidikan. “Saya ingin mengikuti jejak beliau,” cetus mantan Ketua Badan Eksklusif Mahasiswa (BEM) AL-AMIN periode 2011-2012.  
Pria kurus tampan ini mengaku sulit mencari pekerjaan. Menciptakan lapangan pekerjaan itu lebih baik dan bisa bermanfaat untuk orang lain. Haris menambahkan.
Haris juga mengulas sepintas sejarah bagaimana ia mendirikan Yayasan. Saya hanya bermodalkan dana Rp. 3 Juta, modal nekad dan sedikit bantuan dari Kantor Cabang Diknas (KCD) Hu’u hasilnya. Yayasan Al-Mujahiddin bermanfaat untuk masyarakat sejak tahun tahun 2011 silam dan mendapat izin operasional pada 5 September 2012.
Saat ini pihaknya hanya terkendala dengan cara meyakinkan masyarakat agar berminat dengan sekolah yang saya rintis. Dan mendapat pengakuan dari pemerintah kecamatan dan pemerintah daerah Kabupaten Dompu.  (SM. Mesi M.*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar