Rabu, 20 Agustus 2014

Study Club Biologies. “Momongan Baru”

Suara Mahasiswa: Diprakarsai Abdul Haris. M. Kes Dosen pemangku mata kuliah Biologi Sel. Pecan lalu, lahirlah “Momongan Baru” yang diberi nama Organisasi Study Clap Biologis. Organisasi tersebut merupakan wadah interen Jurusan Biologi STKIP Al-Amin.
Kelahiran momongan yang diberi nama Study Club Biologis adalah salah satu wadah baru dikalangan mahasiswa Biologi, dan bisa dibilang kehadiranya tergolong premature. Meski demikian kalangan mahasiswa menyambutnya dengan lapang dada, karena memang dengan adanya wadah seperti itu mahasiswa bisa berekspimen dan bebas berkreasi apa saja yang berkaitan langsung dengan mata kuliah jurusan Biologi khususnya. 
Menurut Abdul Haris, dengan adanya wahana ini mahasiswa tidak saja terorganisir  dengan pembelajaran formal diruang klas dan praktek lapangan, mahasiswa diharapkanya bisa mengembangkan diri, dan memahami biologi secara mendalam sehinga pemahaman tentang biologi terarah dengan adanya kajian-kajian khusus tentang Biologi.

Dan lanjut anak muda Manggelewa itu, Study Clap Biologis bisa diikuti oleh siapa saja, termasuk mahasiswa yang bukan jurusan Biologi. Sebagai langka awal  dan mengingat ini baru dilahirkan, organisasi ini kami bangun dengan sangat sederhana. Tapi insya Allah kedepan kita akan coba mengajak Bapak/Ibu dosen mata kuliah biologi agar mau bergabung dengan Study Clap Biologis, dengan harapan organisasiIni menjadi professional dan tidak dipandang sebelah mata.
Haris menambahkan semester kedepan pihaknya telah merancang sejumlah proposal dan agenda kerja yang dianggap prioritas meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) mahasiswa, seperti melakukan kegiatan kajian. Molekul sel, jaringan-organ, biologi Fungsi-fisiologi, dan genetika- Reproduksi. 
“Ini luar biasa,” cetus Deden Kurniasi Mahasiswi Jurusan Biologi. Gadis ini juga mendukung terbentuknya Study Clap Biologis dengan adanya organisasi tersebut nantinya diharapkan bisa menjadi wadah tempat kami memecahkan masalah yang berhubungan langsung dengan mata kuliah Biologi, dan Deden juga berharap. Study Clap Biologis ini bisa terus eksis dan sukses melahirkan mahasiswa yang berkulitas tinggi dan layak menyandang gelar sarjana pendidikan Biologi.
 Nur erni ketua Study Clap bersyukur atas terbentuknya Clap tersebut. Ia pun berjanji akan mengemban amanah organisasi dengan segala daya dan kekuatan, dan diharapkanya semua pihak khususnya mahasiswa Biologi agar tidak memandang sebelah mata kepemimpinanya, “bekerja secara berjamaah itu lebih baik ketimbang kita bekerja secara indifidu,” harapnya. (SM. Erni*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar