Rabu, 20 Agustus 2014

LEPMA Launching 100 Puisi


Suara Mahasiswa: Lembaga Pers Mahasiswa (LEPMA) merupakan satu-satunya Organisasi kemahasiswaan tumbuh subur dikabupaten Dompu, Lembaga ini, tak hentinya memberikan kejutan-kejutan terbaik berupa karya tulis Mahasiswa bagi masyarakat kampus dan Dompu pada umumnya. Setelah sukses menerbitkan Bulletin Kampus sejak setahun silam, kini organisasi yang dinahkodai Edy Susanto, tidak lama lagi akan menggelar hajatan akbar yaitu Launching 100 puisi karya Anak-Anak LEPMA bertempat di Kampus Al-AMIN.
Ditemui awak Suara Mahasiswa. Mahasiswa feteran ini, mengatakan. “Insyaallah pada Bulan Maret mendatang kami akan melauncing 100 puisi pilihan kariya adik-adik mahasiswa yang tergabung di organisasi LEPMA,” ungkap Edy.
Selain Launcing Puisi lanjutnya, tiga bulan berikutnya kami juga akan menerbitkan 100 judul Cerita Pendek (Cerpen), kumpulan Artikel dan Kumpulan tulisan Opini terbaik yang juga karya adik-adik LEPMA.
Menurut Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Jurusan Pendidikan Agama Islam ini, mengataakan kemampuan dalam membuat puisi merupakan kreatifitas dan keterampilan baru yang mereka peroleh, karena selama ini kami baru mempelajari dan menguasai tehnik membuat berita, “Mereka mempelajari tehnik menulis Puisi baru secara otodidak,” ulasnya.
 Mesi Marsita Mahasiswa Semester III jurusan Matematika yang juga personil LEPMA yang tengah menggarap penyelesaian sejumlah Puisi yang ditugaskan oleh pembibing mengatakan. Saya merasa senang sekali bisa berkesempatan menulis Puisi, bagi saya ini adalah salah satu prestasi dan penghargaan yang terbaik untuk saya, sekali lagi saya sangat senang dengan program ini. “Saya sudah menyelesaikan 25 judul Puisi,” terangnya.
Kedepan Mesi berharap setelah Launcing Puisi LEPMA jangan sampai mati langkah teruslah maju dan teruslah ciptakan karya-karya ilmiyah yang bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat pada umumnya.
Pembina yang juga pembimbing penulisan Puisi, Cerpen, Artikel dan Opini. Muhammad Aulia. Secara terpisah mengatakan kedepan selain mereka saya tantang untuk menulis Puisi, Cerpen, Artikel dan Opini, saya juga akan mengajak mereka untuk melakukan penelitian Ilmiah apakah itu themanya: Politik, Sosial, Budaya, Pendidikan dan sebagainya, untuk dijadikan karya tulis bahkan jika itu memungkinkan LEPMA akan berencana menerbitkanya menjadi buku karya tulis Adik-Adik Mahasiswa yang tergabung di LEPMA.
Pembina LEPMA lainya. Yeni Rahmawati M.Pd juga mendukung  kretifitas dan kreasi adik-adik LEPMA. Menurut gadis singel kelahiran Wera Bima ini, sangat jarang sekali dijumpai mahasiswa yang punya motifasi ingin meluncurkan karya tulis sekalipun itu puisi. Karya terbaik adalah karya yang diselesaikan secara berjamaah,” cetus Magister Muhamadiyah Malang. [Edy SS*]




Tidak ada komentar:

Posting Komentar